Senin, 08 April 2013

TINDAK PIDANA PENDIDIKAN



JUDUL                   :               TIDAK PIDANA PENDIDIKAN
PENGARANG       :               A.RIDWAN HALIM, S.H
PENERBIT            :               GHALIA INDONESIA 

DAFTAR ISI

Bab  I.    PANCA TUNGGAL SEORANG PENGAJAR
1.       Pengertian dasar pengajar dan pendidik
2.       Sendi sendi atau anasir anasir dasar yang harus ada dalam jiwa seorang pengajar
3.       Hakekat dan fungsi kelima sendi tersebut

Bab  II.  POLA POLA DASAR PENDIDIKAN YANG UNIVERSAL
4.       Pengertian dasar pendidikan dan pengajaran
5.       Titik berat pelaksanaan pendidikan dan pengerjaan
6.       Pola pola pelaksanaan pendidikan dalam arti luas
7.       Persenyawaan antara pola formal dan pola materiel dalam pelaksanaan pendidikan formal

Bab  III. BEBERAPA KESULITAN DALAM KENYATAAN PRAKTEK PELAKSANAAN PENDIDIKAN
8.       Macam macam kesulitan serta sebab sebab penimbulnya dalam pelaksanaan pendidikan
9.       Cara penanggulanganya yang terbaik

Bab  IV. UKURAN KELAYAKAN MINIMAL UNTUK MENJADI GURU
10.   Pengertian dasar dan hakikat guru
11.   Persoalan ukuran kelayakan untuk menjadi pengajar
12.   Sumber utama menghambat lajunya perkembangan nilai mutu dan objektifitas pendidikan kita sampai saat ini

Bab  V   BEBERAPA KELEMAHAN SERIUS YANG MASIH ADA DALAM PELAKSANAAN PENDIDIKAN DEWASA    INI
13.   Kelemahan pada pihak guru/sekolah
14.   Kelemahan pada pihak murid

Bab  VI  FAKTOR NILAI TIDAK DAPAT  DIJADIKAN PEDOMAN TUNGGAL UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KEPANDAIAN SESEORANG
15.   Pendahuluan
16.   Mengapa nilai tidak bias dipercaya sepenuhnya dalam menentukan tingkat kepandaian dan kemampuan seseorang ?
17.   Kesimpulan dan saran 

Bab  VII HAKEKAT PENDIDIKAN SEBAGAI SALAH SATU BIDANG KEHIDUPAN YANG PALING PEKA DAN ANTI TERHADAP SEGALA PENYELEWENGAN
18.   Hakekat pendidikan dalam pengertian ‘’segi banyak’’bidang kemasyarakatan
19.   Beberapa bentuk penyelewengan yang paling rawan bagi dunia pendidikan

Bab  VIII WAN EDUKASI, PENYEBAB RAWAN MENERUSNYA PUNGLI
20.   Pengertian dasar wan-edukasi
21.   Jalan keluar yang paling efektif

Bab IX   14 FORMA WAN EDUKASI YANG MERUSAK CITRA GURU
22.   Hakekat dan makna tugas seorang guru
23.   Apa sebabnya guru itu sering di hina , diejek dan di kambing hitamkan
24.   Kesimpulan dan saran 

Bab  X    LINGKARAN SETAN DALAM DUNIA PENDIDIKAN DAN PENANGGULANGANYA
25.   Pengertian lingkaran setan
26.   Sumber sumber dan tempat bersumbunya lingkaran setan itu dalam dunia pendidikan kita
27.   Factor pengajar tidak bertanggungjawab adalah sumbu lingkaran yang paling rawan
28.   Reevaluasi reputasi pengajar sebagai salah satu langkah’’pembenahan’’dilembaga pembenaran formal

Bab  XI  PERLUNYA TINDAK PIDANA ITU DIATUR SECAR KHUSUS
29.   Dunia pendidikan penuh dengan pengorbanan  yang mahal
30.   Dunia pendidikan perlu dilindungi dari berbagai macam penyelewengan 

Bab  XII FUNGSI PENGATURAN TINDAK PIDANA PENDIDIKAN DALAM PERSFEKTIF PENDIDIKAN
31.   Gambaran dasar persfektif pendidikan
32.   Pengaturan tindak pidana pendidikan sebagai suatu penimbul jiwa tanggungjawab 

Bab  XIII  PENGERTIAN DASAR TINDAK PIDANA PENDIDIKAN
33.   Definisi
34.   Pendlaman pengertian dan pertanggungjawaban definisi 

Bab  XIV  PEMBAGIAN DAN PENGGOLONGAN TINDAK PIDANA PENDIDIKAN
35.   Pengaturan tindak pidana pendidikan berikut segala sanksinya sebagai suatu ‘’specialis
36.   Pembagian dan penggolongan tindak pidana pendidikan secara formal –fraktis
37.   Feodalisme ilmiah
38.   Beberapa ragam campuran tindak pidana pendidikan
39.   Perihal pengurangan tindak pidana pendidikan
40.   Pembaganan formal kesemua macam tindak pidana pendidikan



1 komentar:

  1. salam kenal..
    saya erfan, sedang membuat dokumenter tentang pendidikan.. dan terkait dengan maraknya penjualan LKS yang cukup membebani masyarakat, sementara penjualan LKS ini di larang berdasarkan UU Pendidikan.. saya tertarik untuk wawancara dengan pengarang.. bisa kah saya mendapat info terkait pengarang.. kalo ada kabar boleh imel ke erfanzain@gmail.com... terimakasih

    BalasHapus