JUDUL : TIDAK PIDANA PENDIDIKAN
PENGARANG : A.RIDWAN
HALIM, S.H
PENERBIT : GHALIA
INDONESIA
DAFTAR ISI
Bab I. PANCA
TUNGGAL SEORANG PENGAJAR
1.
Pengertian dasar pengajar dan pendidik
2.
Sendi sendi atau anasir anasir dasar yang harus
ada dalam jiwa seorang pengajar
3.
Hakekat dan fungsi kelima sendi tersebut
Bab II. POLA
POLA DASAR PENDIDIKAN YANG UNIVERSAL
4.
Pengertian dasar pendidikan dan pengajaran
5.
Titik berat pelaksanaan pendidikan dan
pengerjaan
6.
Pola pola pelaksanaan pendidikan dalam arti luas
7.
Persenyawaan antara pola formal dan pola
materiel dalam pelaksanaan pendidikan formal
Bab III. BEBERAPA
KESULITAN DALAM KENYATAAN PRAKTEK PELAKSANAAN PENDIDIKAN
8.
Macam macam kesulitan serta sebab sebab
penimbulnya dalam pelaksanaan pendidikan
9.
Cara penanggulanganya yang terbaik
Bab IV. UKURAN
KELAYAKAN MINIMAL UNTUK MENJADI GURU
10.
Pengertian dasar dan hakikat guru
11.
Persoalan ukuran kelayakan untuk menjadi
pengajar
12.
Sumber utama menghambat lajunya perkembangan
nilai mutu dan objektifitas pendidikan kita sampai saat ini
Bab
V BEBERAPA KELEMAHAN SERIUS YANG
MASIH ADA DALAM PELAKSANAAN PENDIDIKAN DEWASA INI
13.
Kelemahan pada pihak guru/sekolah
14.
Kelemahan pada pihak murid
Bab VI FAKTOR NILAI TIDAK DAPAT DIJADIKAN PEDOMAN TUNGGAL UNTUK MENENTUKAN
TINGKAT KEPANDAIAN SESEORANG
15.
Pendahuluan
16.
Mengapa nilai tidak bias dipercaya sepenuhnya
dalam menentukan tingkat kepandaian dan kemampuan seseorang ?
17.
Kesimpulan dan saran
Bab VII HAKEKAT PENDIDIKAN SEBAGAI SALAH SATU
BIDANG KEHIDUPAN YANG PALING PEKA DAN ANTI TERHADAP SEGALA PENYELEWENGAN
18.
Hakekat pendidikan dalam pengertian ‘’segi
banyak’’bidang kemasyarakatan
19.
Beberapa bentuk penyelewengan yang paling rawan
bagi dunia pendidikan
Bab VIII WAN EDUKASI, PENYEBAB RAWAN MENERUSNYA
PUNGLI
20.
Pengertian dasar wan-edukasi
21.
Jalan keluar yang paling efektif
Bab IX 14 FORMA WAN EDUKASI YANG MERUSAK CITRA GURU
22.
Hakekat dan makna tugas seorang guru
23.
Apa sebabnya guru itu sering di hina , diejek
dan di kambing hitamkan
24.
Kesimpulan dan saran
Bab X LINGKARAN
SETAN DALAM DUNIA PENDIDIKAN DAN PENANGGULANGANYA
25.
Pengertian lingkaran setan
26.
Sumber sumber dan tempat bersumbunya lingkaran
setan itu dalam dunia pendidikan kita
27.
Factor pengajar tidak bertanggungjawab adalah
sumbu lingkaran yang paling rawan
28.
Reevaluasi reputasi pengajar sebagai salah satu
langkah’’pembenahan’’dilembaga pembenaran formal
Bab XI PERLUNYA
TINDAK PIDANA ITU DIATUR SECAR KHUSUS
29.
Dunia pendidikan penuh dengan pengorbanan yang mahal
30.
Dunia pendidikan perlu dilindungi dari berbagai
macam penyelewengan
Bab XII FUNGSI
PENGATURAN TINDAK PIDANA PENDIDIKAN DALAM PERSFEKTIF PENDIDIKAN
31.
Gambaran dasar persfektif pendidikan
32.
Pengaturan tindak pidana pendidikan sebagai
suatu penimbul jiwa tanggungjawab
Bab XIII
PENGERTIAN DASAR TINDAK PIDANA PENDIDIKAN
33.
Definisi
34.
Pendlaman pengertian dan pertanggungjawaban
definisi
Bab XIV
PEMBAGIAN DAN PENGGOLONGAN TINDAK PIDANA PENDIDIKAN
35.
Pengaturan tindak pidana pendidikan berikut
segala sanksinya sebagai suatu ‘’specialis
36.
Pembagian dan penggolongan tindak pidana pendidikan
secara formal –fraktis
37.
Feodalisme ilmiah
38.
Beberapa ragam campuran tindak pidana pendidikan
39.
Perihal pengurangan tindak pidana pendidikan
40.
Pembaganan formal kesemua macam tindak pidana
pendidikan
salam kenal..
BalasHapussaya erfan, sedang membuat dokumenter tentang pendidikan.. dan terkait dengan maraknya penjualan LKS yang cukup membebani masyarakat, sementara penjualan LKS ini di larang berdasarkan UU Pendidikan.. saya tertarik untuk wawancara dengan pengarang.. bisa kah saya mendapat info terkait pengarang.. kalo ada kabar boleh imel ke erfanzain@gmail.com... terimakasih